Tips Dan Cara Mencukur Bulu Kemaluan Wanita Yang Benar Dan Tidak Sembarangan

tips-dan-cara-mencukur-bulu-kemaluan-wanita-yang-benar-dan-tidak-sembarangan

Tips dan cara mencukur bulu kemaluan wanita – Bulu atau rambut yang tumbuh disekitar tubuh memang memiliki manfaat yang sangat banyak untuk melindungi tubuh, begitu juga bulu atau rambut yang tumbuh disekitar kemaluan, juga memiliki manfaat untuk melindungi kulit di daerah kemaluan. Bulu atau rambut yang tumbuh di daerah kemaluan biasanya akan ada ketika waktu kematangan atau masa pubertas. Bulu atau rambut yang ada di daerah kemaluan juga harus dijaga sebab kesehatan dan kerapian bulu yang ada di daerah kelamin juga mempengaruhi kesehatan kulit kemaluan. Sayangnya banyak sekali yang salah kaprah, mereka berpendapat bahwa mencukur bulu kelamin hingga habis adalah upaya untuk menjaga, padahal bulu juga memiliki manfaat yang dibutuhkan oleh kulit di daerah kelamin. Jika bulu di cukur hingga habis justru akan memberikan iritasi atau bisa juga infeksi pada kulit, apalagi untuk para kaum perempuan yang sering sekali merasa lembab di daerah tersebut. Fungsi bulu kelamin juga untuk melindungi dari kuman dan jamur. Cukur sekitar satu senti saja untuk membuat kulit kelamin tetap terjaga. Cara mencukur juga tidak bisa sembarangan, berikut ini ada beberapa cara untuk mencukur :

BACA JUGA : Cara Mencukur Bulu Kemaluan Pria Dengan Benar Dan Aman Supaya Tidak Ada Luka

tips-dan-cara-mencukur-bulu-kemaluan-wanita-yang-benar-dan-tidak-sembarangan

1. Menyiapkan peratalan cukur yang khusus
Tips dan cara mencukur bulu kemaluan wanita, yang pertama adalah menyiapkan beberapa peralatan yang khusus untuk mencukur. Karena darah ini memang daerah sensitif maka peralatan yang digunakan juga peralatan yang khusus. Kamu perlu menyiapkan alat cukur seperti gunting, pisau cukur (pastikan masih tajam), krim pelicin. Jangan sampai menggunakan pisau cukur milik orang lain, miliki pisau cukur untuk diri kamu sendiri karena kuman dan bakteri mudah sekali menyebar.

2. Merendam dengan air hangat
Air hangat membantu untuk mempermudah proses mencukur bulu pada kemaluan. Sebelum memulai mencukur coba rendam dengan menggunakan bak mandi, atau bisa juga membasuh bulu kemaluan kamu dengan air hangat. Fungsi dari air hangat untuk mencukur bulu adalah melembutkan bulu yang akan dicukur dan membuatnya lebih mudah untuk digunting dicukur. Jika anda menggunakan air dingin sebenarnya tidak akan masalah, tetapi bulu pada kemaluan akan menjadi kaku kemudian akan lebih sulit diatur untuk dicukur. Dampaknya mungkin cukuran yang dihasilkan tidak bisa rapi dan tidak rata. Oleh karena sebaiknya menggunakan air hangat, tapi pastikan air yang digunakan jangan terlalu panas.

3. Melakukan sesuai tahap
Untuk tips dan cara mencukur bulu kemaluan wanita selanjutnya jangan mencukur dari letak yang lebat, mulai dengan sisi yan agak tipis. Jika bisa jangan membuat seluruhnya gundul hingga tidak ada rambut yang tersisa, sisakan setengah senti untuk memberikan perlindungan pada kulit kemaluan kamu. Kemudian untuk darah disebelahnya kamu boleh mencukur dengan rata, tapi nanti setelah memangkas menjadi setengah senti terlebih dahulu, agar menjadi rata dan rapi. Kemudian arahkan cukuran pada satu arah yang dan lalukan dengan pelan pelan agar tidak ada luka yang ditinggal setelah mencukur bulu kemaluan. Lakukan tanpa tekanan sebab sedikit tekanan mampu membuat iritasi.

BACA JUGA : Fungsi Bulu Kemaluan Baik Bagi Pria Maupun Wanita Dan Perawatannya Yang Benar

tips-dan-cara-mencukur-bulu-kemaluan-wanita

4. Gunakan krim untuk mencukur
Jika hendak mencukur bulu kemaluan sebaiknya setelah kamu menyiapkan segala peralatan, kemudian kamu juga sudah membasuh bulu kemaluan dengan air hangat, kamu memangkas dengan gunting untuk menyisakan hingga setengah sentimeter. Selanjutnya kamu bisa menggunakan krim atau sabun untuk mencukur bulu kemaluan. Gunakan sabun cukur atau krim yang memang khusus untuk kulit yang sensitif. Jangan menggunakan sembarangan sabun cukur, sebab jika tidak tahu kandungan apa yang digunakan dan bukan untuk kulit sensitif maka akan timbul iritasi dan justru menyakiti kulit bahkan bisa juga rasa sakitnya sampai pada vagina.

5. Harus tahu letak
Karena bulu kelamin juga memiliki fungsi untuk melindungi kulit kelamin, maka kamu juga harus tahu mana bagian yang harus kamu potong hingga habis dan mana yang tidak. Jika kamu cukur habis diseluruh bagian, kamu akan merasa sakit dan bisa terjadi iritasi maupun infeksi. Untuk bagian samping ñ samping kamu boleh mencukur hingga habis menggunakan pisau cukur setelah diberi krim. Jangan terlalu ditekan untuk mencuku sampai habis, lakukan dengan lembut. Jika sudah selesai kamu bisa membilasnya lagi dengan air hangat, sedangkan pisau cukurnya bisa kamu bersihkan dengan menggunakan air. Setelah dibilas dengan air hangat, keringkan. Untuk pisau cukur kamu perlu menyimpannya ditempat yang memang steril dan kering.

BACA JUGA : Cara Merawat Bulu Ketiak Wanita Supaya Putih Dan Tidak Bau Dengan Mengubah Kebiasaan

6. Jangan mencabut dan beri pelembab
Setelah mencukur dan mengeringkan, kamu bisa memberikan pelembab di bagian kulit kemaluan. Pelembab yang digunakan juga bukan pelembab yang sembarangan, kamu bisa mendapatkannya di dokter spesialis kulit. Kemudian ada hal yang paling penting, jangan sampai kamu mencabut bulu kemaluan, tentu saja akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Selain menimbulkan rasa sakit yang luar biasa karena memang ku,lit yang ada di daerah kemaluan sangat sensitif, mencabut juga bisa membuat kulit bagian kemaluan menghitam.

Jika anda ingin menjaga kesehatan kulit kemaluan, kamu bisa konsultasi pada para dokter spesialis kulit agar tidak ada gangguan yang akan mengganggu. Sekian informasi mengenai tips dan cara mencukur bulu kemaluan wanita. Semoga bermanfaat.

Sumber foto :

http://1.bp.blogspot.com/-jLTfzdI9Tes/VcrWq3mebyI/AAAAAAAADCc/zLm-WMWFYU0/s1600/miss-v.jpg

http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650×325/2013/10/cara-mencukur-bulu-kemaluan-yang-benar.jpg

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply