Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan Menurut Kesehatan, Ini Dia Faktanya!

manfaat-mencukur-bulu-kemaluan-menurut-kesehatan-ini-dia-faktanya

Manfaat mencukur bulu kemaluan menurut kesehatan – Tubuh kita teridiri dari bulu bulu, beberapa bulu yang mampu tumbuh lebat akan terlihat seperti rambut dan beberapa hanya ada tumbuh tipis. Bulu atau rambut juga memiliki fungsi untuk melindungi diri kita, bulu kemaluan misalnya memiliki fungsi untuk tetap menghangatkan daerah kemaluan yang memang terkenal sangat sensitif. Tidak hanya berfungsi untuk menghangatkan tetapi juga memiliki fungsi untuk menjaga dari gesekan ketika berhubungan seksual. Bulu pada kemaluan tidak bisa langsung tumbuh seperti rambut ketika bayi, bulu kemaluan memberikan tanda bahwa seseorang sudah mengalami proses kematangan sosial dengan adanya bulu yang tumbuh disekitar kemaluan. Memang bulu kemaluan memberikan perlindungan pada kemaluan, tetapi bagaimana jika bulu pada kemaluan tidak pernah dicukur atau dirawat kesehatannya ? Tentu saja bukan hal yang baik. Bulu kemaluan juga butuh untuk diberikan perhatian yang lebih, mencukur bulu kemaluan akan jadi cara untuk menjaga kesehatan kemaluan. Mencukur bulu kemaluan harusnya tetap dilakukan dengan cara yang benar karena mencuku bulu kemaluan juga memiliki manfaat tersendiri.

BACA JUGA : Tips Dan Cara Mencukur Bulu Kemaluan Wanita Yang Benar Dan Tidak Sembarangan

manfaat-mencukur-bulu-kemaluan-menurut-kesehatan-ini-dia-faktanya

Berikut ini beberapa manfaat mencukur bulu kemaluan :

1. Menjaga kebersihan daerah intim
Sudah disebutkan bahwa daerah kemaluan memiliki kesensitifan yang sangat tinggi, mungkin bulu kemaluan akan memberikan perlindungan, tapi memilihara bulu kemaluan juga membuat kuman semakin tumbuh dan membuat daerah kemaluan menjadi tidak sehat. Kuman, jamur, dan juga bakteri bisa tumbuh dengan cepat pada bulu kemaluan yang panjang. Apalagi bagi kaum perempuan yang bagian kemaluannya sering sekali lembab, kuman mudah sekali terpancing datang. Dampak dari gangguan kuman, bakteri, dan jamur bagi kaum perempuan akan sering mengeluarkan keputihan. Sedangkan bagi kaum laki laki akan merasakan gatal pada daerah kemaluan. Manfaat mencukur bulu kemaluan menurut kesehatan mampu mengatasi itu semua.

2. Menghindari bau tidak sedap
Manfaat mencukur bulu kemaluan menurut kesehatan salah satunya adalah untuk menghindari bau yang tidak sedap di daerah kemaluan. Lagi lagi perhatian lebih harus diperhatikan pada kaum perempuan, sebab segala gangguan yang diberikan oleh jamur, bakteri dan kuman akan memberikan dampak yang kurang baik juga pada bau kemaluan. Membiarkan bulu kemaluan panjang bisa membuat bau yang tidak sedap mampir dan membuat sangat tidak nyaman. Begitu juga para laki – laki, bau yang tidak sedap bisa datang jika bulu kemaluan dibiarkan panjang dan tidak terurus.

3. Bagi kaum perempuan, kebersihan ketika menstruasi akan terjaga
Nah, kalok manfaat mencukur bulu kemaluan menurut kesehatan yang satu ini khusus untuk kaum perempuan. Kaum perempuan setiap bulannya selalu kedatangan tamu yang berurusan langsung dengan daerah kemaluan. Manfaat mencukur bulu kemaluan juga akan membantu untuk memberikan rasa nyaman ketika menstruasi datang. Jika bulu kemaluan tetep dibiarkan tumbuh maka yang sering terjadi rasa gatal akan muncul dan bakteri akan cepat berkembang, tentu saja hal ini akan merugikan kesehatan organ kewanitaan dan bisa jadi menjadi penyebab datangnya penyakit yang tidak diinginkan di daerah keanitaan.

BACA JUGA : Cara Mencukur Bulu Kemaluan Pria Dengan Benar Dan Aman Supaya Tidak Ada Luka

beberapa-manfaat-mencukur-bulu-kemaluan

4. Akan terlihat lebih sehat
Jika manfaat yang di atas untuk para kaum perempuan, maka untuk kaum laki laki mencukur bulu kemaluan bisa membuat kemaluan terlihat sangat sehat. Ketika mencukur bulu kemaluan, akan terlihat bahwa kemaluan tidak terinfeksi apapun. Dan ruam merah yang datang sebab kuman dan jamur pun tidak akan hadir, jika hadir pun kamu bisa mengetahunya lebi cepat dan bisa langsung mengobatinya sebab tidak bulu kemaluan yang menghalangi pemandangan. Manfaat mencukur bulu kemaluan menurut kesehatan juga akan membantu agar kemaluan para lelaki bisa terlihat jelas ketika sedang ereksi karena tidak tertutup oleh bulu kemaluan yang telrlau lebat. Itu juga akan memberikan kesan yang lebih menarik ketika berhubungan badan.

5. Sensitivitas akan meningkat
Kulit disekitar kemaluan memberikan rasa sensitif yang lebih besar, apalagi jika sedang berhubungan seksual. Jika bulu kemaluan tumbuh terlalu banyak juga akan mengganggu sensitifitas kulit, dan aktivitas seksual akan menjadi kurang menggairahkan. Memang bulu – bulu pada kemaluan dapat memberikan perlindungan pada gesekkan ketika sedang melakukan aktivitas seksual, tetapi jika bulu pada kemaluan dibiarkan lebat dan tidak terurus juga tidak akan membuat nyaman ketika melakukan kegiatan seksual.

6. Rasa percaya diri meningkat
Ketika bulu kemaluan sudah dicukur dengan rapi kemudian, tidak memberikan gangguan seperti gatal gatal atau bau tidak sedap maka rasa percaya diri akan semakin meningkat. Apalagi bagi beberapa orang yang memang sudah berumah tangga.

BACA JUGA :  Fungsi Bulu Kemaluan Baik Bagi Pria Maupun Wanita Dan Perawatannya Yang Benar

Manfaat mencukur bulu kemaluan menurut kesehatan memang sangat penting, tetapi mencukur bulu kemaluan juga harus sesuai dengan cara yang tepat benar tidak sembarang mencukur. Jangan mencukur habis bulu kemaluan sebab akan memberikan rasa sakit baik bagi kaum perempuan ataupun laki laki, sisakan sekitar satu sentimeter bulu kemaluan ketika sedang mencukur. Dan jangan sampai melakukan pencukuran bulu kemaluan dengan cara di cabut, sebab akan membahayan dan memberikan rasa sakit. Kemaluan juga butuh dilindungi oleh bulu bulu disekitar kemaluan.

Sekian informasi yang bisa diberikan, semoga memberikan manfaat.

Sumber foto :

https://2.bp.blogspot.com/-7xANwLZSMUc/V8FZMMVDcuI/AAAAAAAAA0I/Z304hEs_M3gsEiZ4qFdVcKWuvihOOobeQCEw/w506-h284/bi2.PNG

http://www.dokterdigital.com/uploads/headline_home/20141217032923rambut%20pubis.jpg

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply