Fungsi Bulu Kemaluan Baik Bagi Pria Maupun Wanita Dan Perawatannya Yang Benar

fungsi-bulu-kemaluan-baik-bagi-pria-maupun-wanita-dan-perawatannya-yang-benar

Fungsi bulu kemaluan baik bagi pria maupun wanita – Pada bagian tubuh manusia, ada rambut yang tumbuh untuk menjaga kulit manusia. Beberapa rambut ada yang tumbuh dalam tubuh seperti rambut kepala, kumis, jambang, jenggot, bulu dada, bulu bawah perut, buku ketiak, sampai juga pada bulu kemaluan atau yang ada pada organ intim. Bulu rambut yang tumbuh pada tubuh dipengaruhi oleh hormon tetapi juga ada beberapa yang juga dipengaruhi oleh produk ñ produk tertentu yang digunakan pada kulit tubuh seperti body lotion. Bulu kemaluan yang ada di daerah organ intim biasanya kurang mendapatkan perhatian karena memang di area yang tertutup. Namun, bulu pada kemaluan harusnya mendapatkan perhatian yang lebih sebab bulu tersebut berada di daerah yang cukup sensitif.

Ada beberapa fungsi yang diberikan bulu pada kemaluan, berikut ini ada beberapa di antaranya:

BACA JUGA :  Cara Merawat Bulu Ketiak Wanita Supaya Putih Dan Tidak Bau Dengan Mengubah Kebiasaan

fungsi-bulu-kemaluan-baik-bagi-pria-maupun-wanita-dan-perawatannya-yang-benar

1. Fungsi bulu kemaluan baik bagi pria maupun wanita yang pertama adalah untuk memberikan kehangatan. Karena daerah kemaluan merupakan daerah yang paling sensitive tentu saja kehangatan juga di perlukan untuk melindungi area kemaluan.
2. Bulu pada kemaluan juga memiliki fungsi sebagai tanda untuk mengetahui bahwa seseorang sudah mengalami proses kematangan seksual atau yang sering disebut pubertas. Bulu pada kemaluan memang tidak langsung tumbuh dari kecil, jika seseorang sudah mengalami proses kematangan seksual bulu pada kemaluan akan tumbuh perlahan lahan.
3. Bulu pada kemaluan juga memiliki fungsi untuk melindungi saat berhubungan intim. Adanya bulu pada kemaluan mengurangi gesekan ketika pasangan melakukan hubungan intim.
4. Karena tumbuh di daerah yang sensitif yaitu pada daerah kemaluan fungsi bulu kemaluan baik bagi pria maupun wanita salah satunya juga untuk melindungi darah tempat tumbuhnya kemaluan. Apalagi untuk vagina, karena vagina mudah sekali terasa lebih lembab.
5. Fungsi lainnya yang bisa didapatkan dari bulu kemaluan adalah pengumpulan dari pengeluaran zat kimia yang berfungsi untuk mengatur perilaku seks seseorang.

Bulu kemaluan memang harus mendapatkan perawatan yang intensif, ada beberapa hal yang juga butuh diperhatikan untuk menjaga bulu pada kemaluan. Merapikannya tidak sembarang merapikan, bukan juga dengan mencukurnya hingga habis atau memanjangkannya. Tentu saja itu bukan cara yang tepat.

Berikut ini juga ada beberapa cara untuk merawat bulu pada kemaluan agar terlihat rapi dan sehat :

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Ketiak Basah Berlebihan Dengan Alami Untuk Menunjang Penampilan

fungsi-bulu-kemaluan

1. Jangan mencabut atau mencukur bulu kemaluan dengan cara yang kurang tepat pada rambut kemaluan karena jika tidak dihati hati bisa menyebabkan luka atau iritasi kecil pada kulit di sekitar daerah. Jika sudah ada lubang iritasi atau luka kecil bisa menyebabkan kuman dengan masuk, apalagi untuk para kaum perempuan yang memang lebih sering terasa lembab.
2. Jika mencukur bukan cara yang tepat untuk membiarkan fungsi bulu kemaluan baik bagi pria maupun wanita dengan baik, memanjangkan bulu kemaluan juga bukan hal yang baik pula. Bulu pada kemaluan harusnya dirapikan, memang perlu untuk mencukur, tetapi jangan sampai habis, cukup potong dengan pendek saja. Jika memanjangkan bulu pada kemaluan maka akan menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi kutu, jamur, dan juga kuman. Jika mencukur bulu kemaluan bisa menggunakan gunting, kemudian sisakan setengah sentimeter, atau bisa juga menggunakan busa sabun terlebih dahulu dan gunakan juga alat cukur yang khusus untuk bulu pada kelamin.
3. Menjaga kesehatan bulu pada kemaluan juga tergantung pada kesehatan kulit. Jika merasa ada gangguan seperti gatal, nyeri, perih, bintik bintik atau adanya perubahan di kulit berarti menandakan bahwa kesehatan kulit memang tidak baik kemudian segera konsultasikan dengan dokter spesialis kulit, barangkali butuh untuk penangan lebih lanjut.
4. Tidak hanya mencukur, menjaga kesehatan tetapi juga butuh untuk menjaga beberapa alat cukur khusus. Jika menggunakan alat cukur khusus untuk bulu kemaluan pastikan setelah menggunakannya dibersihkan juga dengan baik kemudian simpan juga di tempat yang sekiranya memang steril agar tidak ada kuman yang datang untuk menempel. Jadi ketika digunakan kembali kuman dari alat cukur tidak pindah pada kulit di daerah bulu kemaluan tumbuh.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dan Permanen Untuk Perawatan Di Rumah

5. Perhatikan juga cara mencukur, cara mencukur yang sembarangan bisa menyebabkan iritasi atau kuman masuk dengan cepat. Sebaiknya menggunakan busa sabun sebelum mencukur kemudian dicukur dengan alat cukur khusus, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat yang tidak terlalu panas. Menggunakan air hangat juga dapat membuat kuman kuman yang ada di sekitar kulit mati. Membilasnya jangan terlalu kasar agar sisa busa sabun juga tidak ada yang tertinggal. Pastikan tidak mencukur hingga habis.
6. Jangan terlalu sering menggunakan beberapa produk untuk dareah yang di tumbuhi bulu rambut kemaluan karena daerah sensitif jika tidak cocok akan membahayakan kulit.

Menjaga bulu pada daerah kemaluan memang bukan perkara yang mudah, tetapi jika tidak diperhatikan maka akan menadapatkan masalah yang serius. Bagi kaum perempuan yang sering lembab pada daerah kemaluan tentu saja kebersihan darah kelamin harus diperhatikan dampak bahaya bisa sampai menyebabkan masalah yang serius pada daerah vagina. Sekian informasi untuk fungsi bulu kemaluan baik bagi pria maupun wanita, semoga bermanfaat.

Sumber foto :

http://1.bp.blogspot.com/-3ErhyGNpn3Y/VEtmGkQhiWI/AAAAAAAAAdc/3Ks6COBrjYE/s640/miss-v.jpg

https://2.bp.blogspot.com/-OfZ7UA-Ohms/VwOZcqFoswI/AAAAAAAAAdI/lGZk505TW94pJ13upYt7kyt-lPxzkcb9g/s640/Organ%2BIntim.png

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply