Cara Waxing Bulu Ketiak Sendiri Di Rumah Dijamin Bisa Bersih

cara-waxing-bulu-ketiak-sendiri-di-rumah-dijamin-bisa-bersih

Pernahkah kalian pernah mendengar waxing itu apa? Ya, waxing adalah salah satu cara untuk menghilangkan bulu ketiak. Metode waxing sendiri yakni dengan cara menggunakan lilin khusus. Cara ini kemungkinan besar akan lebih menyakitkan di banding sengan cara mencukur bulu ketiak. Tapi keunggulan menggunakan cara waxing yaitu bulu ketiak amu akan tumbuh lebih lama sekitar 4-6 minggu. Kamu dapat mencegah bulu ketiak tumbuh dan mengurangi rasa sakit jika memakai jenis waxing atau lilin yang tepat. Kamu juga bisa melakukan cara waxing bulu ketiak sendiri di rumah, gak usah jauh-jauh ke salon.

BACA JUGA : Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Cepat Dan Mudah

cara-waxing-bulu-ketiak-sendiri-di-rumah-dijamin-bisa-bersih

Adapun ada beberapa metode untuk cara waxing bulu ketiak sendiri di rumah dan harus lebih di perhatikan langkah-langkahnya agar bisa menghasilkan ketiak yang bersih tanpa ada bulu.

Metode 1 : Mempersiapkan Diri Sebelum Waxing

1. Siapkan ketiak kamu
Sebenarnya kamu dapat mem-waxing ketiak kamu tanpa melakukan banyak persiapan terlebih dahulu, tapi jika kamu ingin rasa sakitnya berkurang dan waxing bisa lebih efektf, lakukanlah persiapan langkah-langkah mudah ini : Bersihkanlah ketiak kamu secara menyeluruh kemudian cuci dengan sabun kualitas yang bagus lalu gosokkan sedikit untuk mengelupas kulit. Jika kamu pakai air panas, bulu-bulu di area ketiak akan melunak jadi membuat rambut lebih mudah tercabut. Kemudian potoglah bulu-bulu ketiak sedikit demi sedikit. Jika panjang bulu ketiak kamu sekitar 0,6 cm, kamu wajib memotongnya dengan menggunakan gunting. Ini akan membuat proses waxing tidak terlalu sakit. Untuk langkah awal ini biasanya menentukan juga untuk hasil dari cara waxing bulu ketiak sendiri di rumah.

2. Memakai handuk lama
Ambilah handuk lama kamu, pakai handuk tersebut karena lilin akan bisa berceceran kemana-mana jika kamu melakukan waxing sendiri. Oleh sebab itu, alangkah baiknya lepas pakaian kamu terlebih dahulu atau kamu bisa balut badanmu memakai handuk lama kamu jadi jika handuk kamu ikut kotor tidak sayangkan kalau terkotori dan lengket oleh lilin yang berceceran.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Dan Permanen Dengan Bahan Mudah Didapat

3. Bedaki ketiak
Gunakanlah bedak apa saja, yang penting pakai bedak tabur yang berwarna putih ya atau bedak bayi jangan pakai bedak padatmu. Kemudian ambil spons berukuran besar dan sebarkanlah bedak tabur di bagan ketiak, pastikan untuk menghilangkan bedak berlebih.

4. Panaskan lilin
Panaskan lilin dalam microwave / pemanas lilin (wax heater). Lilin boleh digunakan saat sudah benar-benar encer dan meleleh. Jika hal ini pertama kali di lakukan, tes dulu sebelum memakai lilin dengan cara test di atas punggung kamu terlebih daulu. Kamu dapat membuat sendiri lilin badan berbasis gula dengan resep ini: campurkan 1/4 gelas air, 1/4 gelas air perasan lemon dan 2 gelas gula. Panaskan campuran tadi di atas api kompor denga api kecil hingga gula benar-benar larut dan jadi lengket. Campuran ini siap di gunakan.

Metode 2 : Terapkan Lilin

1. Gunakan sendok waxing untuk menggunakan lilin ke ketiak kamu
Dalam metode 2 ini cara waxing bulu ketiak sendiri di rumah yakni ambilah lilin yang panas secukupnya saja, kemudian oleskan ke area ketiak kamu yang searah pertumbuhan rambut. Lalu oleskanlah lagi, ingat melakukanya selalu searah ya, hingga semua bulu ketiak tertutup lilin. Janganlah mengoles lilin denga ara yang bereda karena akan berakibat bulu ketiak kamu Anda akan berdiri dan kusut, dan tidak akan tercabut secara tuntas dan sempurna.

2. Pasang lembaran kertas waxing.
Ambilah satu lembar kertas waxing dan juga perlengkapan waxing kamu. Kemudian, letakkanlah kertas itu di sekitar area ketiak yang sudah diberi lilin sebelumnya dan geser sekali dengan tangan kamu, posisinya dengan searah pertumbuhan rambut kamu ya, bukan menaruhnya langsung di atas lilin. Tapi jika kamu membuat lilin sendiri dari gula, hanya gunakanlah sepotong kain katun bersih sebagai kertas waxing. Sisakan bagian tepi kertas waxing agar tidak terkena lilin, jadi kamu tidak sulit memegang pas menarik nantinya. Jika kamu tidak dapat mencakup semua bagian yang sudah diberi lilin dengan satu kertas, lakukan secara bertahap.

BACA JUGA : Cara Mencukur Bulu Ketiak Secara Alami Yang Aman Dan Benar Agar Tidak Iritasi

3. Lepas kertas waxing.
Peganglah kertas di bagian tepinya yang tanpa lilin, kemudian tarik dengan cepat ke arah pertumbuhan rambut. Bulu ketiak, lilin, dan kertas, harus terbawa bersamaan. Ulangi lagi proses dari awal untuk ketiak kamu yang kiri. Jika selama proses ini terasa sakit, bersihkanlah lilin dengan menggunakan minyak zaitun serta air hangat, lalu cukur bulu ketiak dengan metode waxing.

Metode 3: Selesaikan

1. Periksa ketiak kamu di kaca cermin.
Lihatlah cermin, jika kamu melihat potongan sisa rambut, gunakanlah lilin lagi lalu tempelkan kertas waxing, kemudian tarik.

2 Hilangkan kelebihan lilin dengan minyak.
Pakailah minyak yang tersedia bersama set waxing / bisa dengan minyak zaitun / minyak almond untuk menggosok bagian yang di kasih lilin. Karena minyak bisa melonggarkan lilin dari kulit, jadi bulu-bulu ketik akan mengelupas tanpa rasa sakit.

3. Bersihkan ketiak
Setelah langkah-langkah di atas selesai, cucilah ketiak kamu menggunakan air hangat dan sabun ringan. Kamu juga bisa menggunakan lidah buaya jika ketiak kamu masih terasa pedih. Yang perlu di perhatikan, jika proses waxing menyebabkan ketiak kamu berdarah, pakailah perban kecil hingga darah mereda. Sekali lagi, jangan menggunakan deodorant, krim, lotion dan pelembab lainya setelah proses waxing berlangsung krang lebih 10 jaman.

Pastikan lilin tidak terlalu panas ya. Selalu uji terlebih dahulu pada jari untuk memeriksa seberapa panas lilin tersebut. Inilah langkah-langkah cara waxing bulu ketiak sendiri di rumah yang mudah dan dengan mudah untuk di laukan di rumah sendiri.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply