Cara Merawat Bulu Ketiak Wanita Supaya Putih Dan Tidak Bau Dengan Mengubah Kebiasaan

cara-merawat-bulu-ketiak-wanita-supaya-putih-dan-tidak-bau-dengan-mengubah-kebiasaan

Cara merawat bulu ketiak wanita supaya putih dan tidak bau – Ketiak merupakan daerah lipatan kulit pada tubuh manusia yang menghubungkan lengan atas dengan bahu. Ketiak adalah salah satu bagian anggta tubuh yang tersembunyi dan tidak terlihat.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dan Permanen Untuk Perawatan Di Rumah

cara-merawat-bulu-ketiak-wanita-supaya-putih-dan-tidak-bau-dengan-mengubah-kebiasaan

Di area ketiak biasanya tumbuh bulu seperi rambut baik itu terjadi pada pria maupun wanita. Pada saat masa pubertas, mulailah tumbuh rambut di area ketiak. Kebanyakan yang sering mencukur bulu di area ketiak adalah wanita karena dengan alas an estetika. Beda dengan para pria, pria biasanya membiarkan bulu tersebut tumbuh dan tidak di cukur, saat di cukur ketika bulu tersebut bila sudah cukup lebat. Oleh karena itu banyak para wanita mencari cara merawat bulu ketiak wanita supaya putih dan tidak bau.

Ada beberapa Ilmuwan menemukan bahwa tempat favorit bagi bakteri adalah di kulit bagian ketiak. Di kulit lain timbul bakteri sekitar satu inci persegi, sedangkat di area ketiak terdapat 516.000 bakteri. Bau ketiak merupakan suatu masalah dari timbulnya keringat yang bercampur dengan bakteri dan juga sel kulit mati. Bau ketiak yang tidak sedap akan menurunkan rasa percaya diri pada seseorang. Ini karena bau yang menyengat sangatlah mengganggu. Ada juga penyebab lain yakni bisa dari makanan, tidak seimbangnya pola diet dan juga hormone. Lakukanlah beberapa cara merawat bulu ketiak wanita supaya putih dan tidak bau agar kulit ketiak akan kelihatan lebih putih dan tidak timbul bau yang menyengat.

Cara merawat bulu ketiak wanita supaya putih dan tidak bau:

1. Kurangi mengkonsumsi bawang putih.
Bawang putih sering di gunakan untuk memasak sehari-hari. Namun, kalau kita mengkonsumsi bawang putih secara berlebihan, itu akan menyebabkan kandungan belerang yang ada di dalamnya akan dikeluarkan lewat pori-pori dalam bentuk keringat yang baunya sangat tidak enak.

2.Hindari makan makanan junk food.
Junk food adalah makanan cepat saji yang rendah akan seratya. Makanan cepat saji ini bisa mengalami pembusukkan di dalam perut dan dapat membuat nafas yang kurang sedap serta aroma yang berada di dalam tubuh menjadi tidak enak juga.

3. Menjaga kebersihan tubuh
Cara menjaga kebersihan tubuh dengan cara mandi minimal 2 kali dalam sehari. Biasanya bisa di lakukan pada pagi dan sore hari . karena pagi hari sebelum melakukan aktifitas dan pada sore hari setelah melakukan aktifitas. Dengan mandi dapat membantu kamu untuk membersihkan tubuh dari kotoran jadi seluruh tubuh akan menjadi lebih bersih, bagian ketiak bisa menjadi lebih cerah putih dan tidak bau. Mandi juga bisa mencegah berkembangnya bakteri serta kuman yang menempel di tubuh.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Ketiak Basah Berlebihan Dengan Alami Untuk Menunjang Penampilan

Pernah gak sih kalian merasa iri dengan penampilan artis yang ada di tv, mereka memilik ketiak yang putih bersih mulus serta tidak bau. Sebenarnya kuncinya utamanya adalah satu yakni dengan menjaga dan juga merawat kebersihan ketiak, jika tidak itu akan membuat penampilan yang tidak maksimal. Keringat yang berlebih memang menjadi masalah karena bisa mengurangi kenyamanan dan juga mengganggu penampilan.

Jika kamu termasuk salah satu orang yang suka mencukur bulu ketiak dengan cara mencabut. Kemungkinan besar akan terjadi iritasi pada kulit dan juga menyebabkan kulit permukaan ketiak menipis karena adanya rangsangan iritasi setiap harinya. Nah hal ini akan menyebabkan kulit ketiak hitam di bandingkan di area sekitarnya.

Ini ada beberapa tips cara merawat bulu ketiak wanita supaya putih dan tidak bau :

cara-merawat-bulu-ketiak-wanita

BACA JUGA : Cara Waxing Bulu Ketiak Sendiri Di Rumah Dijamin Bisa Bersih

1. Setelah mandi selalu gosokkan campuran air kapur sirih dan jeruk limau nipis. Lakukan hal ini secara rutin.
2. Jangan menggunakan deodorant asam linolenat tapi gunakanlah biji bunga matahari karena ini bisa membuat kulit ketiak putih atau mengurangi warna hitam pada ketiak kamu.
3. Gosoklah ketiak kamu dengan lulur yang mengandung buah dan juga pemutih kulit agar hasil yang di inginkan lebih maksimal.
4. Jika kamu sering menggunakan deodorant atau bedak. Bersihkanlah sampai tuntas sisa deodorant/bedak pada ketiak kamu ketika mandi.
5. Gunakanlah handuk yang lembut untuk mengeringkan area ketiak. Jangan terlalu keras jika menggosoknya karena bisa merusak lapisan kulit. Cara mengeringkan ketiak juga bisa dengan cara di angin-anginkan saja tak perlu di gosok-gosok jika takut lecet.
6. Setelah mandi dan ketiak kering, pakailah deodorant antiseptik ya.
7. Pakailah pakaian yang agak longgar, jangan yang terlalu ketat karena hal ini juga bisa merangsang keringat untuk keluar.
8. Menghilangkan bau ketiak dengan cara mencukurnya dengan hati-hati.

Di saat mencukur bulu ketiak, berhati-hatilah. Jangan sampai menggores area kulit ketiak, karena kalau tidak hati-hati akan membuat kulit berkeringat. Cepat-cepat memakai deodoran untuk kulit yang lebih sensitif setelah bercukur. Menurut para wanita, ketiak akan terlihat lebih indah jika tidak ditumbuhi bulu. Untuk menghilangkan bulu ketiak pilihlah metode waxing. Cara ini merupakan cara alternative tanpa meninggalkan noda hitam dan bisa membuat ketiak bewarna lebih cerah, putih dan bersih.

Sebelum kamu mencukur, kami menyarankan agar kamu melakukannya sehabiz mandi. Kamu bisa memilih beberapa cara merawat bulu ketiak wanita supaya putih dan tidak bau. Pilihlah cara yang paling efektif menurut kamu agar hasilnya juga memuaskan dan gak bikin kecewa.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply