Cara Menghilangkan Ketiak Basah Berlebihan Dengan Alami Untuk Menunjang Penampilan

cara-menghilangkan-ketiak-basah-berlebihan-dengan-alami-untuk-menunjang-penampilan

Cara menghilangkan ketiak basah berlebihan dengan alami – Pada zaman modern ini, masih banyak juga loh di jumpai permasalahan pada ketiak, burket atau ketiak basah.sebenarnya masalah seperti ini tidak berdampak pada kesehatan perorangan namun sangat berpengaruh pada penampilang seseorang. Keringat yang berlebih bisa mengakibatkan ketiak menjadi basah karena ketiak merupakan daerah yang lembab dan lipatan tubuh. Keringat pada seseorang adalah suatu proses alami yang sedang di lakukan oleh tubuh manusia untuk membantu mengatur suhu tubuh. Keringat bisa mendinginkan suhu tubuh yang kepanasan dengan cara menguapkannya ke permukaan kulit dan jika tertumpuk semakin banyak akan mengakibatkan keringat yang berlebih.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dan Permanen Untuk Perawatan Di Rumah

cara-menghilangkan-ketiak-basah-berlebihan-dengan-alami-untuk-menunjang-penampilan

Keringat berlebih merupakan suatu kondisi yang selalu dikhawatirkan oleh para wanita maupun pria ketika mereka kerja. Apalagi seandainya orang tersebut ditunjuk untuk berpresentasi maju ke depan umum. Penampilan merupakan suatu hal yang sangat perlu diperhatikan karena ketiak yang basah bisa jadi penghambatnya. Jika memiliki permasalahan sepertinitu, alangkah baiknya kalian mencoba untuk mencari cara menghilangkan ketiak basah berlebihan dengan alami.

Keringat dapat keluar dalam jumlahyang banyak loh jika didukung dengan beberapa kondisi, contohnya perasaan grogi yang timbul dan suhu tubuh panas. Ada kurang lebih sekitar dari 2 juta kelenjar keringat di seluruh tubuh manusia. Tapi kenapa ya keringat akan timubul paling sering di area bawah lengan?

Kenapa demikian? Karena pada area ketiak terdapat kelenjar apokrin yang sangat baik dalam memproduksi keringat. Nah, dalam hal ini keringat yang dihasilkan oleh kelenjar ini mengandung asam lemak dan protein yang bisa menjadikan keringat tersebut menjadi lebih tebal dan menciptakan efek warna kekuningan.

Pada dasarnya, keringat tidaklah menimbulkan bau tapi ketika beberapa bateri yang ada di kulit melakukan metabolisme pada kandungan yang dihasilkan yakni asam lemak dan protein oleh keringat, maka dari itu timbulah aroma yang kurang sedap saat di hirup.

Sebelum melakukan cara menghilangkan ketiak basah berlebihan dengan alami, sebaiknya lakukanlah perawatan untuk mengendalikan produksi keringat. Terutama pada bagian ketiak sangatlah penting untuk menjaga seseorang untuk tampul pede dan juga untuk menjaga kesehatan. Ketiak yang basah juga memberi rasa ketidaknyamanan pada seseorang.

BACA JUGA : Cara Waxing Bulu Ketiak Sendiri Di Rumah Dijamin Bisa Bersih

Oleh sebab itu, lakukanlah cara-cara yang efektif yag tidak menimbulkan efek samping agar ketiak yang basah tidak menjadi teman hari-hari kamu. Sebaiknya gunakanlah bahan-bahan alami yang berada di seitar lingkunganmu.

Di dunia ini memiliki beraneka ragam bentuk dan juga isinya. Para manusia yang hidup di dunia ini sangatlah berutung karena kedudukan manusia merupakan kedudukan yang tertinggi di antara makhluk-makhluk lainya. Jadi, kita bisa mencari bahan-bahan almi untuk di manfaatkan untuk membantu mengatasi masalah-masalah tersebut :

Bahan-Bahan Alami Untuk Mengatasi Ketiak Basah

cara-menghilangkan-ketiak-basah

1. Tomat
Siapa tidak tahu tomat. Tomat adalah jenis buah-buahan yang berwarna merah. Tomat awal mulanya tumbuh di sekitar Amrika Selatan, lalu tersebar ke berbagai Negara yang ada d dunia termasuk Negara Indonesia. Tomat sudah di kenal banyka orang untuk di gunakan sebagai perawatan kulit. Selain bisa di gunakan untuk perawatan kulit, tomat juga berfungsi sebagai menyembuhkan masalah keringat berlebih pada ketiak. Cara penggunakanya yakni, blender tomat merah tersebut, bisa di ampur dengan bahan-bahan tambahan yakni seperti madu atau gula untuk pemanis rasanya. Stelah di campur, kamu bisa meminum jus tomat secara rutin.

Selain bisa digunakan untuk minuman yang berkhasiat, tomat juga berfungsi untuk bagian luar tubuh. Dengan cara tumbuk tomat dan mentimun, lalu oleskan pada ketiak kamu yang bermasalah. Cara ini bisa mengurangi bau yang timbul akibat keringat ketiak.

BACA JUGA : Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Cepat Dan Mudah

2. Lidah buaya
Bahan yang kedua untuk cara menghilangkan ketiak basah berlebihan dengan alami, kamu bisa menggunakan lidah buaya loh. Mengkonsumsi lidah buaya atau alevora sangat di percaya untuk membersihkan ketiak yang basah akibat keringat secara alami. Penggunaanya bisa di buat jus dengan beberapa tambhana bahan. Kamu bisa meminum setiap hari kurang lenih setengah gelas. Hal ini bisa meredakan produksi keringat berlebih pada bagian ketiak.

3. Baking soda
Baking soda atau soda kue juga berfungsi untuk membantu mengurangi produksi keringat berlebih pada bagian ketiak. Caranya yakni, buatlah baking soda tersebut menjadi pasta dengan menambah campuran air secukupnya saja. Kemudian oleskan pada area ketiak. Lalu diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, bilaslah ketiak dengan air bersih.

4. Lemon
Air perasan lemon memilik banyak khasiat juga. Teruatama pada ketiak. Ketiak yang basah karena keringat bisa diminimalisir dengan perasan jeruk lemon. Ketiak yang berwarna hitam karena jarang di bersihkan dan juga seringnya dalam kondisi lembab bisa mengembalikan warna putih serta cerahnya bila dilakukan perawatan rutin. Gunakanlah kapas sebagai bantuan untuk mengolesi ketiak kamu. Jangan lupa selalu di bersihkan area ketiak kamu selagi mandi.

Ketiak basah di sebabkan oleh keringat yang berlebih memang bukan penyakit yang berbahaya, namun hal ini dapat terjadi karena adanya gejala penyakit. Oleh karena itu, sebaiknya gunakanlah cara menghilangkan ketiak basah berlebihan dengan alami agar tidah ada dampak negatifnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply