Cara Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Di Wajah Secara Alami Untuk Kulit Lebih Cerah

cara-menghilangkan-bekas-luka-jerawat-di-wajah-secara-alami-untuk-kulit-lebih-cerah

Cara menghilangkan bekas luka jerawat di wajah secara alami – Untuk kulit yang memiliki banyak jerawat, mungkin kamu merasa jengkel karena jerawat sering disertai rasa nyeri di bagian kulit yang berjerawat, jerawat juga kerap tampak besar sehingga membuat kamu mungkin tidak percaya diri dan kurang nyaman kemanapun. Apalagi, ketika jerawat sudah hilang, malah bekas nodanya masih ada.

BACA JUGA : Resep Awet Muda Alami Ini Bikin Pasangan Kamu Jatuh Cinta Lagi

cara-menghilangkan-bekas-luka-jerawat-di-wajah-secara-alami-untuk-kulit-lebih-cerah

Tidak heran jika banyak orang melakukan apapun seperti menggunakan terapi laser dan bahkan menggunakan produk-produk kecantikan lainnya baik sesuai resep dokter atau beli di pasaran yang dijual bebas karena memang benar-benar mengganggu dan membuat wajah tidak cerah.

Nah, kalau kamu punya masalah yang sama dan ingin tahucara menghilangkan bekas luka jerawat di wajah secara alami yang tentunya tanpa memberikan banyak biaya mahal dalam perawatannya, berikut beberapa cara yang bisa kamu coba di rumah.

1. Lemon
Percaya atau tidak, lemon adalah bahan alami yang sudah menjadi rahasia umum sangat berkhasiat membersihkan wajah dari noda kusam karena jerawat. Hal ini disebabkan fungsinya yang merangsang percepatan produksi kolagen pada kulit dan kemudian dapat membantu merangsang sel kulit baru sehingga sel kulit mati yang berupa noda bekas jerawat tadi bisa diangkat.

Caranya:
Kamu perlu menyiapkan satu buah lemon dan sebelum dibelah, tekan-tekan terlebih dahulu agar nanti kamu bisa mengeluarkan air perasannya dengan mudah. Lalu, poton jadi dua dan peras sampai keluar air perasan lemon. Gunakan air perasan lemon untuk dijadikan obat oles pada area yang memiliki bekas jerawat. Biarkan paling tidak 15 menit dan bilas pakai air dingin. Keringkan wajah dengan handuk bersih yang kering dan lakukan perawatan seperti ini secara rutin. Kamu bisa menggunakan lemon sebagai pelembab untuk masker.

2. Kulit jeruk
Untuk kamu yang memiliki maslaah noda hitam bekas jerawat, jangan pernah buang kulit jeruk setelah memakannya. Kandungan vitamin C dan asam alpha hidroksi sangatlah tinggi pada kulit jeruk sehingga sangat bagus untuk membersihkan pori-pori kulit yang sudah tertutup kotoran, debu atau lainnya. Kulit jeruk dengan kandungan tersebut juga sangat bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Bahkan, jika digunakan secara rutin, dapat mengembalikan kulit cerahmu lagi.

BACA JUGA : Punya Masalah Kulit? Waspada Dengan Mengenali Gejala Kanker Kulit Ini

cara-menghilangkan-bekas-luka-jerawat

Caranya:
Kulit jeruk harus dikeringkan terlebih dahulu di bawah sinar matahari dalam beberapa hari sampai benar-benar kering. Jika sudah, haluskan kulit jeruk hingga berupa bubuk. Tambahkan air pada bubuk tersebut untuk dibuat pasta, aduk. Kemudian, tinggal di oleskan pada wajah yang berjerawat dan biarkan dalam beberapa menit. Untuk membilas, sebaiknya gunakan air hangat.

3. Madu
Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya adalah madu. Madu memiliki efek antiseptik yang sangat dibutuhkan terutama pada jerawat yang meradang dan dapat membantu melembabkan kulit. Madu sangat cocok digunakan untuk semua tipe kulit dan bahkan pilihan tepat untuk kulit yang sensitif.

Caranya:
Siapkan beberapa tetes madu dan dioleskan pada noda bekas jerawat secara langsung tanpa ada bahan campuran lainnya. Biarkan selama 15 menit. Jika madu sudah kering dan lengket, gunakan air dingin untuk membilas wajah dan keringkan wajah dengan handuk yang bersih.

4. Es batu
Es batu dapat mengurangi peradangan dan menenangkan kulit. Sehingga, bisa menjadi bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat.

Caranya:
Air es batu harus benar-benar steril, jadi kalau bisa sebaiknya kamu benar-benar bikin es batu sendiri di rumah. Bungkus es batu dengan menggunakan kain bersih untuk kemudian di lap atau dioleskan ke noda bekas jerawat dalam beberapa detik dan tahan dulu. Proses ini harus sering diulangi untuk area lainnya yang juga memiliki noda bekas jerawat. Perawatan harus rutin yaitu hingga tiga kali sehari.

Untuk hasil yang lebih bagus, kamu bisa melakukan cara menghilangkan bekas luka jerawat di wajah secara alami ini dengan mengganti air putih dengan air rendaman teh hijau sebagai bahan es batu.

5. Cuka sari apel
Cuka sari apel adalah cara menghilangkan bekas luka jerawat di wajah secara alami yang terbilang efektif karena kinerjanya adalah mengatur tingkat keasaman dan juga pH kulit. Bahkan, bahan ini juga dapat mengurangi kulit kemerahan yang ditimbulkan karena jerawat.

Caranya:
Siapkan 5 ml cuka sari apel dan 95 ml air. Gunakan dua bahan tersebut untuk dioleskan pada bekas jerawat, kamu bisa menggunakan kapas untuk melakukan cara ini. Diamkan kira-kira 10-20 menit dan bilas dengan air hangat. Agar hasil menjadi lebih efektif, cara ini sebaiknya dilakukan ketika kamu mau tidur dan dibiarkan semalaman dan baru dibilas besok paginya ketika bangun tidur.

6. Lidah buaya
Lidah buaya bukan hanya berfungsi untuk menyembuhkan luka, tapi juga bisa mengatasi bekas jerawat. Bahan ini dilengkapi dengan aleosin yaitu yang bekerja untuk menghambat adanya melanin yang membuat kulit tampak kusam. Lidah buaya juga bekerja dengan baik untuk merangsang sel kulit baru dan memudarkan bekas jerawat.

Caranya:
Siapkan lidah buaya menjadi 2 bagian dan buang bagian yang berduri. Kamu juga harus mengupas bagian atas kulitnya supaya mengambil gel lidah buaya menjadi lebih mudah. Siapkan wadah dan ambil gel lidah buaya. Jika sudah dapat, gunakan garpu atau blender untuk menghaluskan gel tersebut. Biarkan kurang lebih 15 menit dan pakai air hangat untuk membilas lalu keringkan. Perawatan ini bisa dilakukan 2 kali dalam sebulan.

Itulah cara menghilangkan bekas luka jerawat di wajah secara alami, semoga membantu!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply