6 Cara Mengatasi Rambut Kering Dari Bahan Tradisional Ini Bisa Atasi Masalah Rambut Kamu!

6 Cara Mengatasi Rambut Kering Dari Bahan Tradisional Ini Bisa Atasi Masalah Rambut Kamu!

6 Cara Mengatasi Rambut Kering Dari Bahan Tradisional Ini Bisa Atasi Masalah Rambut Kamu! – Rambut kering bukanlah masalah sepele yang bisa kamu abaikan begitu saja. Kamu wajib tahu akan cara mengatasi rambut kering agar segera rasa percaya dirimu kembali. Rambut kering tentunya membuat kamu tidak nyaman, bukan? Oleh karena itu, mulai saat ini beri perhatian lebih pada rambut kamu. Jangan biarkan rambut kering merusak penampilan kamu sehari-hari.

6 Cara Mengatasi Rambut Kering Dari Bahan Tradisional Ini Bisa Atasi Masalah Rambut Kamu!

Meskipun di luaran sana banyak produk dari berbagai merek perawatan rambut, ingatlah bahwa cara yang tepat untuk mengatasi rambut kering ini akan lebih baik jika kamu menggunakan cara-cara yang tradisional, atau sering kita sebut dengan perawatan secara alami. Mengapa? Karena sebaik-baiknya produk yang dipasarkan, tetaplah terdapat kandungan zat kimia yang sebenarnya tidak baik untuk rambut.

Namun, jika sangat terpaksa tidak dapat melakukan perawatan dengan bahan-bahan tradisional, sah-sah saja kamu menggunakan produk yang ada seperti shampoo, vitamin, serum, hairmask, conditioner, dan banyak lagi produk yang menawarkan kelembutan rambut. Asalkan kamu juga mengimbangi cara mengatasi rambut kering kamu dngengan bahan-bahan tradisional. Jika kamu memiliki banyak aktifitas di luar, Senin hingga Jumat kamu bisa menggunakan produk shampoo dan teman-temannya untuk menyingkat waktu. Ketika akhir pekan, tentunya kamu memiliki waktu lebih lama untuk merawat rambut kamu. Gunakanlah bahan-bahan tradisional untuk memancarkan keindahan maksimal pada rambut kamu.

Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Tradisional

Cara Mengatasi Rambut Kering

  1. Lidah buaya

Gel yang dikandung lidah buaya banyak digunakan oleh produk perawatan rambut kering. Namun, berbeda dengan cara mengatasi rambut kering menggunakan gel lidah buaya yang sudah dioalah sedemikian rupa dalam produk seperti shampoo, conditioner, dan sebagainya. Menggunakan gel lidah buaya secara langsung jelas akan lebih menghasilkan rambut yang sehat dan dijauhkan dari ancaman rambut kering. Ambil gel dari kulit lidah buaya. Oleskan secara merata pada rambut. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Baca juga : Capek Ngurusin Uban? Perawatan Rambut Beruban Secara Alami Ini Bisa Ngelarin Masalah Kamu

  1. Mengkonsumsi makanan kaya vitamin B

Untuk cara mengatasi rambut yang kering satu ini terbilang menyenangkan. Karena kita hanya diminta untuk makan. Siapa coba yang tidak suka makan? Namun, yang harus dikonsumsi adalah seperti kacang-kacangan, telur dan buah pisang. Ketiga makanan tersebut mengandung vitamin B, khusunya B12. Vitamin B12 ini berperan dalam pertumbuhan rambut dan mencegah timbulnya uban, serta mencegah rambut dari kerontokan. Kerontokan rambut bisa menjadi akibat dari rambut kering, karena rambut kering kekurangan nutrisi untuk melembabkan rambut.

  1. Kombinasi cuka apel, minyak gandum, dan air putih

Ketiga bahan tersebut dicampur dengan komposisi sebagai berikut: ½ cangkir cuka apel + 1 sendok makan minyak gandum + 2 cangkir air putih. Campur hingga semua bahan menyatu. Kemudian, dengan bahan-bahan tersebut cukup ampuh membantu kamu. Terapkan ke seluruh rambut kamu hingga semua bagian mendapat bagiannya. Kurang lebih metode ini memakan waktu 10 hingga 20 menit. Mengingat aroma cuka apel begitu menyengat, setelah 10 hingga 20 menit terlewati, kamu dapat membilasnya. Kemudian gunakan conditioner untuk memberikan aroma wangi dan menyempurnakan kelembutan rambut kamu.

Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Tradisional

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat mudah dijumpai di minimarket-minimarket terdekat. Mengatasi rambut kering dengan menggunakan minyak zaitun tidak jauh beda dengan cuka apel maupun lidah buaya. Pada rambut basah, oleskan minyak zaitun secara merata ke seluruh permukaan rambut. Dalam waktu yang cukup, barulah dapat kamu bilas dan kemudian keramaslah dengan shampoo yang nyaman untuk kulit kepalamu. Metode ini dapat kamu terapkan 1 kali dalam seminggu.

  1. Campuran madu dan perasan lemon

Masing-masing bahan cukup dengan takaran 2 hingga 3 sendok makan saja. Perlakuannya masih sama, oleskan merata ke semua helai rambut. Jangan sampai ada yang terlawatkan. Setelah mengoleskan campuran tadi, tutup rambut kamu dengan handuk. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu kamu bisa bilas hingga bersih. Perlu diketahui bahwa mengatasi rambut kering dengan cara ini juga tidak kalah ampuh dengan yang sudah dijelaskan sebelumnya. Madu menutrisi rambut hingga menjadikannya lembut. Sedangkan perasan lemon mengandung vitamin C yang dapat membantumu menghindari rambut bercabang akibat rambut kering. Selain itu, dapat mencegah timbulnya ketombe pada rambut kamu.

  1. Putih telur dan air

Pisahkan kuning telur dan ambil bagian putih telur. Masukkan ke dalam mangkok atau piring kecil. Aduk rata bersama 2 sendok makan air. Kemudian aplikasikan pada rambut kamu. Setelah dioleskan, diamkan selama 30 hingga 45 menit. Sesudah itu, kamu dapat segera membilasnya hingga bersih. Gunakan shampoo dan conditioner untuk menghilangkan bau amis telur. Cara mengatasi rambut kering satu ini dipercaya mampu memberi kelembaban rambut. Rambut menjadi mudah diatur.

6 Cara mengatasi rambut kering di atas bisa kamu terapkan demi mendapatkan rambut yang sehat alami. Jangan biarkan bahan kimia merusak kesehatan rambut kamu. Rambut kering bisa hadir kapan saja. Serajin-rajinnya kamu merawat rambut, faktor penyebab rambut kering bisa datang dari mana saja. Misalnya, oleh paparan sinar matahari. Konsitenlah berbuat kebaikan untuk rambut kamu. Hiduplah sehat sedari sekarang. Dengan hanya banyak minum air putih sudah dapat membawa dampak baik untuk kesehatan rambut kamu. Mulailah dari hal kecil secara teratur. Karena perubahan besar selalu dimulai dari hal kecil, bukan? Selamat mencoba! Salam rambut sehat.

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply