Cara Mencukur Bulu Kemaluan Pria Dengan Benar Dan Aman Supaya Tidak Ada Luka

cara-mencukur-bulu-kemaluan-pria-dengan-benar-dan-aman-supaya-tidak-ada-luka

Cara mencukur bulu kemaluan pria dengan benar – Di bagian tubuh manusia ditumbuhi dengan bulu atau rambut, salah satu bagian yang ditumbuhi bulu ada di bagian kemaluan. Beberapa orang kurang memperhatikan bulu yang tumbuh di bagian kemaluan karena memang tidak tampak, di bagian kepala ada rambut yang terlihat akan dirawat dengan baik bahkan tidak menjadi masalah jika harus mengeluarkan banyak uang untuk perawatan rambut, namun bulu atau rambut yang ada di daerah kelamin juga butuh mendapatkan perhatian yang lebih untuk dirawat. Jika tidak dirawat akan menyebabkan kuman dan jamur tumbuh disekitar dan membuat beberapa gangguan seperti gatal akan datang. Bulu rambut di bagian kelamin tumbuh seiring dengan proses kematangan seksual atau yang lebih sering disebut pubertas. Biasanya menjaga kesehatan untuk bulu di daerah kemaluan dengan cara mencukur, mencukur memang bisa menjadi cara untuk merawat tetapi juga perlu diketahui bagaimana cara mencukur yang bener dan aman. Mencukur bulu pada kelamin sembrangan justru akan berbahaya.

BACA JUGA : Fungsi Bulu Kemaluan Baik Bagi Pria Maupun Wanita Dan Perawatannya Yang Benar

cara-mencukur-bulu-kemaluan-pria-dengan-benar-dan-aman-supaya-tidak-ada-luka

Berikut ini ada beberapa cara untuk mencukur bulu pada kelamin dengan benar :

1. Cara mencukur bulu kemaluan pria dengan benar yang pertama adalah memangkas pendek bulu kemaluan terlebih dahulu. Beli pemangkas rambut atau bulu pada kemaluan yang khusus, kemudian cukur bulu kemaluan hingga tersisa satu centimeter saja. Usahakan jangan menggunakan gunting, atau bisa juga menggunakan cukuran jenggot. Usahakan untuk tidak menggunakan pencukur elektrik di daerah skrotum juga karena kulit skrotum sangat tipis dan akan mengendur jika terkena sangkutan pada pencukur, pada area ini kamu bisa menggunakan gunting.

2. Untuk mencukur rambut atau bulu pada daerah kemaluan jangan sampai menggunakan produk perontok bulu. Pada daerah kulit skrotum sangat sensitif sedangkan produk perontok bulu memiliki tujuan untuk melelehkan bulu hingga rontok. Jika kamu masih ingin menggunakan perontok bulu, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu didaerah dekat kelamin, kemudian usapkan sedikit sedikit di daerah bulu dekat kelamin, jika terasa sakit dan menyebabkan iritasi sebaiknya dihentikan, dan lakukan untuk mencukur bulu atau rambut kemaluan dengan menggunakan alat cukur.

BACA JUGA : Cara Merawat Bulu Ketiak Wanita Supaya Putih Dan Tidak Bau Dengan Mengubah Kebiasaan

cara-mencukur-bulu-kemaluan-pria

3. Cara mencukur bulu kemaluan pria dengan benar hal yang perlu diperhatikan lagi adalah, ketika mau mencukur bulu atau rambut kemaluan kamu juga harus mengambil posisi yang tepat. Pastikan ruangan yang kamu gunakan untuk mencukur tidak memiliki gangguan selama beberapa waktu, karena sangat tidak nyaman jika ditengah tengah proses mencukur kemudian kamu kedatangan tamu dikamar mu. Ketika mencukur juga jangan terburu buru. Kamu bisa mencoba untuk mencukur di bak mandi dengan air hangat di dalamnya. Air hangat membuat kulit lebih siap untuk dicukur, kemudian badan juga lebih stabil karena dengan posisi duduk. Jika kamu ingin mencukur dengan duduk di toilet, maka pastikan mendekatkan tempat sampah di bawahnya jadi kotoran tidak jatuh sembarangan. Kemudian jika dengan berdiri, lebih nyaman jika mencukur didekat pancuran agar mudah untuk dibersihkan.

4. Untuk mempermudah mencukur bulu atau rambut yang ada di kemaluan gunakan pelicin di area yang akan dicukur. Beri krim pelicin yang khusus untuk kulit sensitif, dan hindari produk pelicin yang menggunakan kandungan mentol karena ditakutkan adanya iritasi. Tetapi jika anda menggunakan pelicin atau gel pencukur yang mengandung antibakteri akan mempersedikit kemungkinan untuk iritasi karena adanya bakteri yang masuk ke dalam pori pori dan folikel rambut. Jika mencukur menggunakan gel atau pelicin juga harus hati hati, karena seluruh permukaan tertutup dengan gel atau pelicin maka bulu susah untuk terlihat. Jangan melakukan cukuran pada tempat yang sama beberapa kali, jika menipiskan kulit akan memberikan luka pada kulit.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Ketiak Basah Berlebihan Dengan Alami Untuk Menunjang Penampilan

5. Jika semua sudah disiapkan untuk mencukur maka mulailah mencukur, gunakan alat cukur yang memilikii mata tiga atau empat agar tidak perlu mengulang berkali kali untuk mencukur. Gerakkan dengan gerakan meyapu ringan atau pendek, tidak perlu adanya tekanan, pastikan juga kulit yang akan kamu cukur kencang karena jika mencukur pada kulit yang kendur akan memberikan luka. Jika sudah melakukan sapuan tipis dan pendek bilas pisau dengan air. Kemudian bilas bagian yang sudah di cukur dengan alat, usahakan untuk menggunakan air hangat pada waktu membilas agar tidak ada bakteri yang menempel lagi setelah melakukan proses mencukur. Setelah selesai membilas kemudian keringkan dengan handuk yang lembut. Alat cukur yang sudah digunakan dibersihkan hingga tidak ada kotoran bekas cukur termasuk rambut kecil yang sudah di cukur, kemudian simpan ditempat yang aman.

Setelah cara mencukur bulu kemaluan pria dengan benar sudah kamu lakukan, kamu juga perlu tahu bahwa mencukur rambut atau bulu dibagian kemaluan memang membuat bersih, namun mencukur rambut atau bulu kemaluan hingga habis juga membuat beberapa hal menjadi berbahaya. Beberapa bahaya mencukur bulu kemaluan adalah menyebabkan iritasi dan infeksi pada kulit, kemudian bisa menyebabkan adanya luka mikroskopik juga. Hal itu tentu saja akan terjadi jika tidak mengatahui bagaimana cara mencukur dengan benar.

Untuk cara mencukur bulu kemaluan pria dengan benar, semoga bermanfaat.

Sumber foto :

http://makinseru.com/wp-content/uploads/2014/01/rambut.jpg

http://klinikutama.com/media/images/kutil%20pada%20kemaluan.jpg

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply