Cara Membuat Alis Dengan Pensil Alis Agar Tetap Aman Untuk Kesehatan dan Tampak Cantik

cara-membuat-alis-dengan-pensil-alis-agar-tetap-aman-untuk-kesehatan-dan-tampak-cantik

Cara membuat alis dengan pensil alis – Penampilan wajah memang menjadi pusat perhatian ketika kita sedang bertemu dengan orang lain. Membuat wajah terlihat tampak cantik merupakan upaya yang selalu dilakukan perempuan. Membentuk alis juga merupakan upaya untuk terlihat lebih cantik. Bentuk alis akan mempengaruhi garis wajah menjadi lebih jelas dan cantik. Tidak heran saat ini banyak sekali perempuan yang sedang belajar untuk bisa membentuk alisnya sendiri dengan rapi dan cantik agar tidak selalu membenarkan alisnya di salon terus menerus. Pensil alis adalah alat andalan yang digunakan untuk membentuk alis agar terlihat lebih cantik. Sebenarnya tidak hanya dengan pensil alis kalian bisa membentuk alis, saat ini ada pelukis alis dengan bentuk bubuk padat seperti blush on. Tetapi memang banyak perempuan yang lebih memilih menggunakan pensil alis karena memang lebih mudah untuk digunakan dan tidak repot jika ingin dibawa kemana mana.

BACA JUGA : Cara Membentuk Alis Tanpa Dicukur Dan Apa Saja Yang Tidak Boleh Dilakukan

cara-membuat-alis-dengan-pensil-alis-agar-tetap-aman-untuk-kesehatan-dan-tampak-cantik

Cara Membuat Alis Tebal

Bagi kalian yang belum bisa membentuk alis dengan pensil alis sendiri, berikut ini ada beberapa cara untuk membentuk alis dengan pensil alis agar tetap aman untuk kesehatan dan menunjang penampilan:

1. Menyediakan alat
Untuk cara membuat alis dengan pensil alis yang dibutuhkan pertama kali adalah menemukan alat ñ alat yang dibutuhkan. Alat yang dibutuhkan memang tidak banyak hanya berupa pensil alis dan sikat alis. Untuk pensil alis gunakan pensil alis yang memang bermerek, biasanya pensil alis yang tidak bermerek tidak diketahui terbuat dari bahan apa. Jangan sampai memilih pensil yang tidak cocok dengan kulit. Jika dicoba dan memberikan rasa gatal yang terus menerus, kamu bisa menghentikannya dan menggantinya yang memang sesuai dengan kulit kamu. Sekalipun hanya untuk alis tapi kamu juga perlu memperhatikan kesehatan kulit.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Bulu Kumis Pada Wanita Agar Tidak Tumbuh Lagi Dengan Cara Alami Dan Aman

cara-membuat-alis-dengan-pensil-alis

2. Memperhatikan bentuk awal alis
Kemudian jika sudah ditemukan alat yang dibutuhkan, yang perlu dilakukan adalah mempertahankan bentuk alis. Pada dasarnya setiap manusia memiliki bentuk alisnya masing masing, beberapa mungkin ada yang sama tetapi pasti ada keunikan tersendiri. Nah, garis alis yang asli tidak perlu ditutup kamu bisa menggunakannya sebagai garis panduan. Kamu cuma perlu untuk merapikan alis dengan menggunakan sikat alis terlebih dahulu agar tidak ada bulu alis yang berantakan ketika mau dibentuk, tentu saja itu akan menyulitkan kamu. Setelah disisir rapi, kamu bisa mulai memberikan gambaran sesuai dengan alis bagian bawah, di atas kelopak matamu. Gambar satu garis yang memang sesuai dengan bentuk mula alis kamu.

3. Membuat lengkungan alis
Cara membuat alis dengan pensil alis selanjutnya adalah merapikan titik awal, karena kamu tadi sudah menggambar satu garis sesuai dengan bentuk alis kamu, kemudian kamu perlu merapikan titik awal alis kamu. Titik awal alis terletak pada ujung pata dibagian sejajar dengan hidung, kemudian bisa merambat menuju titik lengkung alis yang bisa kamu ketahui dengan cara memegang pensil alis dengan hadap diagonal, setelah itu tempatkan di ujunga bawah dari pensil alis menuju di ujung hidung. Setelah itu kamu perlu untuk mensejajarkan ujung pensil alis dengan bagian atas hingga tepat di tengah tengah mata. Sedangkan untuk bagian akhir yaitu ekor alis, kamu bisa memegang pensil alis dengan posisi diagonal, kemudian ujung pensil alis bisa diletakkan di bagian bawah pada tengah bibir atas melewati pinggir hidung lantas melewati ujung mata. Setelah kamu sudah faham dimana tiga titik tersebut, kamu bisa melancarkan untuk membuat garis dibagian atas seperti yang dilakukan untuk bagian bawah, mulai dari titik awal ditarik menuju titik lengkung, setelah itu menuju titik tengah hingga bertemu di titik ekor.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Bulu Di Wajah Wanita Dengan Cara Modern Dan Bantuan Medis

4. Menggambar ketebalan alis
Bagi beberapa perempuan, memiliki alis yang sangat tebal akan menunjukkan kecantikan yang lebih. Tapi sebenarnya tidak perlu terlalu tebal, yang dibutuhkan untuk mendapatkan alis yang sangat cantik adalah kerapihan alis dan juga bentuk alis. Cara membuat alis dengan pensil alis selanjutnya setelah bisa memberikan bentuk adalah memenuhi bagian dalam dengan alis pensil. Kamu tidak perlu menekan pensil alis untuk mendapatkan warna yang begitu tebal. Cukup mengasirnya dengan ringan hingga bentuk alis terlihat.

5. Merapikan alis kembali
Setalah berhasil memberikan bentuk kepada alis, yang perlu diperhatikan lagi adalah merapikan alis kembali. Diawali dengan merapikan maka juga harus diakhiri dengan merapikan. Sisir alis yang sudah dibentuk dengan sikat alis secara perlahan. Sikat alis juga memiliki fungsi untuk meratakan seluruh warna disekitar alis. Jadi warna dari titik awal hingga titik ekor akan merata dengan menggunakna sikat alis. Sikat alis dengan arah mulai dari titik awal menuju titik ekor dengan pelan pelan tanpa perlu memberikan tekanan, diarsir sedikti ñsedikit saja sudah cukup.

Membuat alis tampak cantik bagi yang belum terbiasa memang bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi bagi perempuan yang belum pernah berdandan sebelumnya. Tapi mencoba untuk membuat alis setiap hari diwaktu yang luang juga tidak ada salahnya. Kamu bisa mengikuti Cara membuat alis dengan pensil alis di atas untuk memberikan kemudahan mendapatkan alis yang cantik. Sekian informasi yang kami berikan, semoga bermanfaat.

Sumber foto :

https://ecs7.tokopedia.net/blog-tokopedia-com/uploads/2015/04/Ini-Dia-4-Cara-Membentuk-Alis-Mata-yang-Cantik-dan-Sempurnaaa-825×550.jpg

http://www.efektips.com/wp-content/uploads/2014/10/membentuk-alis-cantik.jpg

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply