Cara Membentuk Alis Tanpa Dicukur Dan Apa Saja Yang Tidak Boleh Dilakukan

cara-membentuk-alis-tanpa-dicukur-dan-apa-saja-yang-tidak-boleh-dilakukan

Cara membentuk alis tanpa dicukur – Bagi beberapa orang, penampilan adalah hal yang penting untuk bisa berhubungan dengan orang lain. Ketika sedang berhubungan dengan orang lain tentu saja penampilan diri sendiri yang akan dinilai untuk pertama kalinya. Saat ini penampilan seseorang menjadi semakin beragam dan juga banyak cara untuk bisa memiliki penampilan yang sangat memuaskan. Saat ini yang menjadi trend untuk merubah penampilan adalah membentuk alis, bagi beberapa perempuan. Di jaman ini alis yang tebal dan memiliki bentuk yang cantik rapi akan menambah kecantikan. Tidak heran beberapa perempuan mengupayakan dengan cara apapun bahkan dengan mencukur alis demi bisa membentuknya menjadi bagus kembali. Jika tahu, sebenarnya untuk mendapatkan alis yang cantik dan rapi tidak perlu mencukur alis, sebab mencukur hanya akan membuat lelah nanti juga akan tumbuh lagi dan harus dicukur lagi, begitu seterusnya.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Bulu Kumis Pada Wanita Agar Tidak Tumbuh Lagi Dengan Cara Alami Dan Aman

cara-membentuk-alis-tanpa-dicukur-dan-apa-saja-yang-tidak-boleh-dilakukan

Cara Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

Membuat alis cantik tanpa dicukur sangat mudah, berikut ini beberapa cara untuk membuatnya:

1. Menentukan titik awal
Cara membentuk alis tanpa dicukur memang bukan hal yang mudah bagi beberapa perempuan yang belum terbiasa. Namun jika mau mencoba memang bukan hal yang sulit. Pertama yang perlu dilakukan untuk mendapatkan alis yang cantik dan rapi kamu perlu menentukan titik awal di sebelah mana akan digambar pertama. Cara untuk membuat titik awal ini bisa dengan menggunakan bantuan pinset, bukan untuk mencabut tapi untuk memberikan tanda saja. Pinset di tempatkan pada ujung alis yang akan menjadi titik awal, kemudian berikan tanda dengan pensil alis. Pastikan kamu memberikan tanda yang tepat, jadi untuk tahap selanjutnya akan semakin mudah dilakukan.

2. Menentukan titik akhir
Setelah berhasil menentukan titik awal, dan dirasa sudah tepat kamu perlu untuk menentukan titik akhirnya. Caranya sangat mudah, pinset yang digunakan untuk membentuk titik awala tadi digunakan juga untuk membentuk titik akhir, arahkan pinset pada alis atas dan tarik bagian atas pinset untuk sampai di titik akhir atau ujung pangkal alis. Ketika kamu akan menarik pinset, pastikan bagian bawah pinset sampai menyentuh hidung, dengan begitu alis akan terlihat lebih cantik. Setelah sampai di akhir, tandai dengan pensil alis. Menentukkan titik akhir juga menjadi hal yang penting, jangan sampai memberikan tempat yang salah di titik akhir apalagi jika tidak sesuai dengan titik awal.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Bulu Di Wajah Wanita Dengan Cara Modern Dan Bantuan Medis

3. Perkirakan ketebalan alis
Menentukan titik awal dan akhir memang menjadi langkah untuk memulai cara membentuk alis tanpa dicukur, tapi menentukan ketebalan alis juga sangat penting. Alis yang terlalu tebal bukan akan terlihat kuat, tapi akan membuat penampilan kamu semakin norak, jadi sebaiknya berhati hati untuk memperkirakan ketebalan alis. Untuk kamu yang memang sudah memiliki alis tebal, kamu bisa menggambar di bagian outliner bawah alis untuk pertama dengan menggunakan pensil alis yang berwarna sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Setelah memiliki bentuk yang cukup tebal, kamu bisa merapikan dengan sisir alis.

4. Perhatikan lengkungan alis
Alis terlihat lebih cantik selain ketebalan dan kerapihannya juga karena bentuk lengkungannya. Lengkungan alis juga bisa menentukan bagaimana karakter diri kita sendiri. Pertama kali untuk bisa menggambar bentuk lengkung alis kamu bisa mencobanya di depan cermin. Tandai lengkungan di alis kamu dengan pensil alis. Usahakan untuk memberikan tanda sesuai dengan bentuk alis kamu, kalaupun ingin berbeda jangan sampai jauh dari bentuk alis mu sebab nantinya tidak akan terlihat natural. Buat ujungnya tampak runcing dan cantik dengan tepian alis di atas bulu mata. Setalah jadi lengkungan alis, kamu bisa merapikannya dengan sisir alis agar terlihat lebih enak untuk dilihat.

Menggunakan empat cara di atas secara urutan dan perlahan lahan bisa membantu jadi cara membentuk alis tanpa dicukur, alis kamu akan terlihat lebih cantik. Selain membentuk alis lebih cantik lagi, kamu juga perlu tahu apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika sedang membentuk alis. Sebab jika ada kesalahan kesalahan maka alis yang kamu buat tidak akan terlihat cantik.

Berikut ini beberapa hal yang tidak boleh dilakukan ketika sedang membentuk alis:

cara-membentuk-alis-tanpa-dicukur

BACA JUGA : Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Cepat Dan Alami Paling Sederhana

1. Mencabut bulu alis yang berlebihan
Alis yang tipis memang terlihat lebih cantik apalagi jika rapi, tapi tidak sedikit juga perempuan yang mencabut bulu ñ bulu alis karena ingin membuatnya jauh lebih terlihat cantik. Tapi taukah kalian bahwa mencabut bulu alis setiap hari akan membuat bentuk alis menjadi tidak rapi dan berantakan.

2. Menggunakan pinset yang tumpul
Ingin mempercantik bulu alis tapi tidak ada usaha, sehingga pinset yang tumpulpun masih digunakan. Menggunakan pinset yang tumpul akan membuat bulu alis tidak tecabut secara maksimal. Kamu juga perlu untuk merawat pinset yang kamu gunakan mencukur alis. Usahakan juga untuk membasuh pinset yang kamu gunakan dengan air alkohol agar tidak ada bakteri yang menempel. Sumber penyakit juga bisa berasal dari bakteri, sekalipun hanya untuk alis kamu perlu menjaganya.

Untuk cara membentuk alis tanpa dicukur, jika memang belum pernah mencobanya sama sekali kamu bisa mencoba beberapa kali sebagai percobaan. Sekian informasi yang diberikan, semoga bermanfaat.

Sumber foto :

http://klinikmetamorphosis.com/wp-content/uploads/2016/02/hqdefault1.jpg

http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650×325/2015/06/tutorial-membentuk-alis-tanpa-mencukur-dengan-mudah-dan-singkat.jpg

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply