Cara Memasang Behel Lepas Pasang Sendiri Dengan Mudah Di Rumah

cara-memasang-behel-lepas-pasang-sendiri-dengan-mudah-di-rumah

Cara memasang behel lepas pasang sendiri – behel lepas pasang semakin trend di kalangan remaja. Sekarang behel gigi sudah menjadi aksesoris supaya penampilan mereka akan lebih fashionable dan juga trendy. Akhir-akhir ini behel gigi telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan model yang lebih kekinian. Dengan cara memasang sendiri di rumah haruslah lebih berhati-hati agar tidak terjadi infeksi dan membahayakan kesehatan gigi dan mulut.

BACA JUGA : Manfaat Pemakaian Behel Pada Gigi Untuk Kesehatan

cara-memasang-behel-lepas-pasang-sendiri-dengan-mudah-di-rumah

Behel lepasan di sebut juga dengan behel fashion yaitu behel yang telah dirangkai sedemikian rupa dan siap dipakai. Jadi kamu tidak perlu jauh-jauh datang ke dokter karena bisa pasang sendiri. Pada umumnya komponen-komponen yang terdapat pada behel pasang sama dengan behel permanen. Jadi cara penggunaanya pun hampir sama dengan behel permanen. Behel gigi tidak akan bisa berkarat karena bracket asli terbuat dari kawat gigi khusus yang anti karat.

Cara memasang behel lepas pasang sendiri itu memang susah-susah gampang. Mungkin untuk awal pemakaian agak susah tapi jika sudah pernah menggunakanya kurang lebih 3X, mungkin kamu akan lebih terbiasa dan lebih tahu cara memasang yang pas dan tepat. Khusus bagi pemula, simak langkah-lanhkah pemasanganya ya.

Namun behel lepasan ini sebelumnya memang tidak di sertai dengan cetakan ukuran gigi, jadi kebanyakan ukuran behel gigi dan panjang kawatnya tidak pas dengan ukuran gigi kamu. Oleh sebab itu, kamu bisa meminta para penjual behel gigi untuk memotong sesuai ukuran gigi kamu. Jika si penjual tidak bisa memotong karena saking banyaknya pembeli, kamu bisa memotong sendiri di rumah. Di sini kita akan menunjukkan langkah-langkah cara memasang behel lepas pasang sendiri di rumah. Baca dengan teliti agar tidak salah dalam memasangnya.

Langkah-Langkah Pemasangan Behel Pasang di Rumah

1. Langkah pertama yaitu kamu sebaiknya menggosok gigi terlebih dahulu agar bebas dari kuman-kuman yang menempel dan juga supaya noda-noda yang menempel di gigi akan hilang tanpa mengurangi penampilan kamu nantinya.
2. Bawa cermin yang berukuran besar karena untuk untuk melihat rongga mulut dimana behel akan dikaitkan. Nantinya behel gigi pasang akan di kaitkan dengan pada sela-sela gigi. Sela-sela gigi nya yaitu gigi ke-1 atau 2 dari belakang.
3. Jika kawat gigi yang sudah di beli belum bengkok, kamu bisa membengkokkan sendiri di rumah. Gunakan dengan bantuan tang agar bisa terbentuk seperti huruf ëLí dan bisa disesuaikan dengan panjang antara sela-sela gigi bagian kanan dengan sela-sela gigi bagian kiri. Bagian yang bengkok bisa menyesuaikan dengan ketebalan gigi masing-masing orang. Biasanya ketebalannya mencapai sekitar 1 cm.
4. Selipkanlah salah satu ujung kawat gigi atau kawat behel pada sela-sela antara bagian gigi paling belakang tepatnya dibawah gusi.
5. Tekan-tekan dan juga tarik secara perlahan, tarik kawat ke bagian sisi satunya tekan sampai kamu merasa nyaman dan kawat gigi terasa kencang di bagian gigi kamu.
6. Tapi jika kamu merasa tidak begitu nyaman apalgi behel terlalu panjang, kamu dapat memotongnya menggunakan tang atau alat lain sejenisnya. Yang sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bahwa bagian ujungnya bengkok ke arah dalam.
7. Kamu dapat menggeser-nggeser bracket sesuai posisi masing-masing ketika panjang kawat gigi di rasa sudah pas dan sesuai.
8. Namun berhati-hatilah ketika memasangnya karena ujung kawat gigi biasanya lancip dan dapat melukai gusi dan kulit sekitar mulut.
9. jika kamu mau menggosok gigi atau mau makan, alangkah baiknya gigi behel nya di lepas terlebih dahulu agar tidak ada makanan yang menyangkut di behel kamu.

BACA JUGA : Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Ini Bantu Kamu Tampil Lebih Pede

cara-memasang-behel-lepas-pasang-sendiri

10. Jika memiliki gigi gingsul, sebaiknya kawat biasanya sedikit dibengkokkan dulu sesuai bentuk gigi pada rahang.
Di saat kamu memilih behel pasang ini, pilihlah bahan-bahan untuk kesehatan gigi serta mulut. Sebaiknya pilihlah behel yang menggunanak kawat anti karat atau bisa juga menggunakan kawat niti yang memang sudah benar-benar teruji dalam bidang kedokteran dan juga medis supaya baik untuk mulut dan gigi kamu. Karena bahan seperti ini tidak gampang berkarat jadi amanlah jika berada di mulut dan juga agar cara memasang behel lepas pasang sendiri lebih aman.

Selain pemilihan bahan, kamu juga patut mengetahui bahwa kawat gigi semacam ini merupakan aksesoris. Oleh sebab itu, ini sebagai tampil fashion saja. Alangkah baiknya, lepaslah di saat mau makan atau ada rutinitas yang padat merayap. Bukan hanya itu saja, ketika memakai behel kamu harus lebih berhati-hati karena ujung kawat dari behel jenis ini sangatlah tajam dan juga bisa melukai gigi dan gusi kamu.

BACA JUGA : Cara Merawat Gigi Behel Biar Gigi Nggak Malah Rusak

Setelah memakai behel, sangatlah perlu untuk merawat kesehatan area mulut dan gigi kamu. Sebaiknya lakukan perawatan secara rutin. Kamu bisa melakukan perwatan behel pasang ini dengan cara mencucinya menggunakan air hangat ketika tidak di gunakan. Jangan memaki air yang terlalu panas karena suhu yang tinggi bisa membuat bahan behel ini melar serta tidak nyaman saat digunakan. Air hangat ini bertujuan untuk membunuh kuman yang menempel pada behel tersebut. Setelah di cuci menggunakan air hangat, bilaslah dengan air dingin bukan air es ya, air dingin dengan suhu standart. Kemudian keringkan, setelah kering simpanlah di tempat yang bebas dari debu agar kuman tidak menempel lagi.

Semoga beberapa langkah cara memasang behel lepas pasang sendiri ini bisa bermanfaat bagi kalian yang tela menggunakanya. Semoga bisa menunjang penampilan kamu untuk lebih fashionable.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply