10 Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami Cepat Dan Nggak Bikin Alergi

10 Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami Cepat Dan Nggak Bikin Alergi

10 Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami Cepat Dan Nggak Bikin Alergi – Bagi para Bunda pasti sangat senang jika memiliki bayi yang lucu dan menggemaskan, apalagi anak Bunda memiliki rambut hitam dan panjang. Tentunya akan terlihat lebih lucu.

Cara Melebatkan Rambut Bayi

Rambut pada bayi adalah rambut velus, yaitu rambut sementara yang akan habis setelah usianya mencapai 1-3 bulan. Lebih tebalnya rambut si kecil disebabkan rambut velus yang tadinya berbentuk lancip, setelah dipotong berbentuk tumpul. Rambut tumpul inilah yang kemudian tumbuh, sehingga rambut si bayi menjadi lebih tebal. Kadang kita memotong rambut si kecil sampai habis dengan tujuan agar rambut si bayi tumbuh lebat. Padahal tebal atau tipisnya rambut bayi sangat dipengaruhi oleh faktor genetik dan keturunan. Jadi memotong rambut bayi sampai habis bukan cara yang tepat untuk membuat rambut bayi lebih tebal.

Cara Melebatkan Rambut Pada Bayi Secara Alami

10 Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami Cepat Dan Nggak Bikin Alergi

Nah kali ini kami akan memberikan tips cara melebatkan rambut pada bayi. Berikut tipsnya yang Bunda harus ikuti.

1. Minyak Zaitun
Minyak alami yang dapat melebatkan rambut adalah minyak zaitun. Minyak ini sudah digunakan sebagai penyubur dan perawatan rambut sejak ribuan tahun yang lalu. Minyak ini populer di negara bagian Timur Tengah dan digunakan oleh para wanita untuk menyuburkan rambut , alis dan bulu mata agar lebih lentik dan panjang.Oleskan minyak zaitun sehabis keramas. Lakukan rutin setiap hari.

BACA JUGA : Cari Tahu Penyebab Bayi Kembar Buat Yang Pengen Hamil Bayi Kembar

2. Kemiri
Cara melebatkan rambut pada bayi bisa dilakukan dengan kemiri. Pertama, siapkanlah beberapa butir kemiri, kemudian sangrai / goreng tanpa minyak biji kemiri tersebut agar minyak alami kemiri tersebut keluar dari dalam. Caranya, tumbuk biji kemiri yang telah disangrai tersebut dan oleskan pada rambut bayi secara merata. Biarkan beberapa saat agar minyak kemiri meresap dan menutrisi kulit kepala. Setelah itu, barulah dibilas dengan menggunakan air yang bersih. Agar hasilnya cepat terasa, lakukan secara teratur.
3. Madu
Madu kaya akan kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Madu juga dapat digunakan untuk melebatkan serta menghitamkan rambut pada bayi. Caranya oleskan madu pada rambut dan kulit kepala bayi lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air dan shampo agar lengketnya madu hilang.
4. Lidah Buaya
Lidah buaya sudah tidak asing lagi untuk perawatan rambut. Agar rambut bisa hitam dan berkilau, gunakan gel lidah buaya pada rambut dan kulit kepala bayi. Oleskan setiap sebelum keramas dan bilas menggunakan air dan shampo. Cara ini cukup efektif untuk menyuburkan dan menghitamkan ranbut pada bayi.
5. Daun Seledri
Sudah sejak dulu daun seledri dipercaya bisa menyuburkan rambut sehingga mengurangi resiko rambut menipis atau bahkan kebotakan. Siapkan beberapa tangkai daun seledri, lalu hancurkan agar keluar airnya. Kemudian gosokkan tangkai daun seledri tersebut ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama kurang lebih satu jam, lalu cuci hingga bersih dengan air.
6. Kacang Hijau
Kacang hijau merupakan makanan sumber protein yang sangat baik bagi tubuh. Cara melebatkan rambut pada bayi dengan kacang hijau yaitu rebuslah kacang hijau dan berikan pada bayi sebagai minuman. Minuman sari kacang hijau sangat baik bagi anak ñ anak untuk membantu pertumbuhan rambut bayi dan menghaluskan kulitnya.
7. Daun Mangkokan
Daun mangkokan umumnya digunakan sebagai lalapan atau sayuran. Daun mangkokan cukup mudah didapat dan ternyata memiliki sifat herbal yang dapat menumbuhkan dan melebatkan rambut pada bayi. Caranya ambil 10 hingga 15 lembar daun mangkokan dan cuci hingga bersih. Kemudian potong dan tumbuk hingga halus dan beri air sedikit saja. Gunakan ramuan ini untuk melakukan pijatan pada rambut dan kulit kepala pada bayi untuk merangsang pertumbuhan rambutnya. Dengan melakukan cara ini secara teratur, maka rambut pada bayi akan lebuh hitam dan lebat. Sebelum dibilas diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bersihkan dengan air dan shampo.
8. Putih Telur
Putih telur memiliki kandungan nutrisi dan protein yang bisa memperkuat rambut. Rambut yang kuat tidak akan mudah patah dan rontok. Untuk cara melebatkan rambut menggunakan putih telur, yaitu dengan terlebih dahulu membersihkan rambut lalu oleskan putih telur secara merata dikulit kepala. Diamkan selama sekitar satu setengah jam sebelum membilasnya sampai bersih dengan air.
9. Air Kelapa
Manfaat air kelapa untuk kesehatan memang sangat luar biasa. Kandungan anti oksidan pada air kelapa mampu menjadikan tubuh lebih sehat dan mencegah berbagai penyakit. Selain itu, air kelapa ternyata juga memiliki khasiat untuk rambut. Tips agar rambut anak hitam dan lebat menggunakan air kelapa yaitu dengan mencuci rambut dan kulit kepalanya. Lakukan dengan rutin yaitu pada pagi dan sore hari.
10. Teh Hijau
Kandungan senyawa catechins pada teh hijau bisa menghambat peningkatan hormon dihydrostestosterone (DHT) sehingga rambut tidak mudah rontok. Meningkatkan hormon dihydrostestosterone akan mempersingkat umur folikel rambut. Selain itu, teh hijau juga memiliki kandungan anti oksidan yang berguna untuk memperlancar peredaran darah dikepala dan rambut yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Untuk caranya yaitu dengan menyeduh teh hijau, lalu oleskan ke rambut kemudian tutuplah rambut menggunakan handuk. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukan tips diatas secara rutin dan teratur. Itulah beberapa tips cara melebatkan rambut pada bayi dengan cara alami, semoga cara diatas bisa bermanfaat untuk rambut anak Bunda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply